Diterbitkan: 29 November 2018
Penulis: Admin Ekonomi

Konferensi Akuntansi Khatulistiwa

Jurusan Akuntansi merupakan salah satu program studi yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura (FEB UNTAN) Pontianak, yang pada tahun 2018 ini mengadakan kegiatan Konferensi Akuntansi Khatulistiwa. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak, Senin (26 November 2018). Acara mulai pukul 08.00-17.30 WIB. Kegiatan ini menampilkan hasil penelitian dosen jurusan akuntansi di FEB UNTAN dan kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di lingkungan jurusan Akuntansi FEB UNTAN.

Konferensi Akuntansi Khatulistiwa mengangkat tema “Peran Akuntan dalam Pemerintahan Ekonomi Daerah” yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa jurusan akuntansi FEB UNTAN dengan Keynote Speaker  Dr Hernawan Harsono, Bapak Dr. Haryono dan Ibu Khristina Yunita. Adapun yang menjadi penyaji hasil penelitian yang terbaik adalah Bapak Rudy Kurniawan yang meneliti tentang persepsi mahasiswa  mengenai pemberian NPWP kepada mahasiswa.

Ketua Panitia Konferensi Akuntansi Khatulisitwa menyampaikan, kegiatan ini adalah program kerja jurusan akuntansi FEB UNTAN tahun 2018 dan harapannya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai agenda rutin dan tahunan jurusan akuntansi FEB UNTAN agar suasana akademik yang bernuansa ilmiah semakin kental dapat dirasakan di lingkungan jurusan akuntansi FEB UNTAN. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan motivasi kita semua khususnya mahasiswa akuntansi untuk dapat lebih kritis dan mampu menuangkannya dalam karya ilmiah.