Diterbitkan: 10 December 2018
Penulis: Admin Ekonomi

Konferensi MIICEMA ke 19

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura menjadi tuan rumah penyelenggaran kegiatan konferensi MIICEMA 19 dengan tema "The Future of Disruptive Innovation to Strengthen Competitive Advantages in Economics, Management and Accounting" pada tanggal 17-18 Oktober 2018 bertempat di hotel Mercure Pontianak. Konfrensi MIICEMA (Malaysia-Indonesia International Conference on Economics, Manajemen dan Akuntansi) merupakan kerjasama regional antara Malaysia dan Indonesia Universitas yang dikembangkan pada tahun 1993. Di Indonesia, anggota universitas kebanyakan adalah Universitas Negeri di wilayah Indonesia Barat.

Tujuan MIICEMA adalah sebagai berikut:

(1) untuk mengembangkan kerjasama yang baik di antara anggota universitas dalam memajukan pengetahuan, melakukan konferensi dan kerjasama akademis;

(2) untuk memfasilitasi kerja sama di antara anggota universitas; dan

(3) untuk memperluas kerja sama tersebut ke universitas lain di wilayah tersebut.

Peserta yang hadir berjumlah sekitar 200 orang terdiri atas unsur peserta konferensi dan presenter paper MIICEMA, dosen FEB, anggota asosiasi akuntansi dan perwakilan dosen Universitas Kebangsaan Malaysia. Khusus paper sebanyak 112 paper di presentasikan untuk melalui proses seleksi publikasi internasional. Adapun pembicara-pembicara pada MIICEMA ke 19 ini adalah:

1. Harry M. Zen.,MBA – PT.TELKOM Financial Director

2. Prof. DR. Hawati Janor – Universiti Kebangsaan Malaysia

3. M. Hafiz Waliyuddin – Founder and CEO “Angkuts”

4. Fanny Evrita – Director of Product Development Thisable Enterprise