Diterbitkan: 27 May 2015
Penulis:

Première Anniversaire du Kedai Perancis UNTAN

Kedai Perancis Universitas Tanjungpura (UNTAN) menapaki hari jadi yang pertama, sejak diresmikan pada 10 Februari 2014 lalu oleh Counselor for Cooperation and Culture Institut Francais d’Indonesie, Bertrand de Hartingh dan Rektor UNTAN, Prof. Dr. H. Thamrin Usman DEA. Syukuran “Première Anniversaire du Kedai Perancis” digelar pada hari Selasa (10/02/2015) bertempat di Kedai Perancis, Gedung UPT Perpustakaan UNTAN Lt. II.

Gelaran ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan UNTAN, Dosen yang akan studi lanjut di Perancis, pengajar Bahasa Perancis dan para pengurus Kedai Perancis UNTAN. Syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor UNTAN didampingi Direktur Kedai Perancis UNTAN, Dr. Anwar Azazi.

Rektor UNTAN dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kedai Perancis dihadirkan bertujuan memfasilitasi para Dosen UNTAN pada khususnya untuk melanjutkan studi / sekolah ke universitas-universitas yang ada di Perancis. Fasilitas ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

Beliau berharap agar kedepannya Kedai Perancis dapat terus lebih baik dengan program-program yang inovatif. “Silahkan bagi siapa saja yang ingin memanfaatkan fasilitas ini” ujar beliau.

Kedai Perancis UNTAN memiliki visi menjadi pusat pelatihan bahasa Perancis terbaik khususnya di Kalimantan Barat dan Indonesia pada umumnya. Misi Kedai Perancis UNTAN, antara lain: melaksanakan pelatihan bahasa Perancis baik untuk pemula dan lanjutan, memperkenalkan budaya Perancis dan menyebarluaskannya kepada masyarakat Indonesia dalam rangka mempererat hubungan budaya antara dua negara, serta melaksanakan seminar dan diskusi tentang berbagai masalah yang terkait dengan kejadian-kejadian mutakhir di Perancis. Dalam rangka memeriahkan ulang tahun yang pertama ini, Kedai Perancis mengadakan lomba akustik dan kegiatan bakti sosial.