Diterbitkan: 27 May 2015
Penulis:

Untan Siap Hadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN

Mengawali tahun 2015, Universitas Tanjungpura (UNTAN) kembali mencetak para cendikiawan baru yang siap berkarya untuk kemajuan daerah maupun bangsa Indonesia. Secara resmi, sebanyak 695 orang lulusan Program Diploma, Sarjana dan Magister mengikuti prosesi Wisuda Periode II Tahun Akademik 2014/2015. Prosesi wisuda dilaksanakan pada hari Kamis (29/01/2015) bertempat di Gedung Auditorium UNTAN. Selain anggota senat, wisuda juga dihadiri oleh stakeholder, Dharma Wanita Persatuan, para orangtua/wali wisudawan/wati maupun para rekan sejawat yang memenuhi area gedung.

Rektor UNTAN, Prof. Dr. H. Thamrin Usman dalam sambutannya mengajak para hadirin untuk senantiasa bersyukur atas limpahan rahmat, rezeki serta karunia yang telah diberikan Allah SWT selama hidup ini, termasuk kesempatan untuk dapat menghadiri salah satu momen penting dalam perjalanan pendidikan akademik, yakni: wisuda. Beliau berpesan agar para wisudawan/wati dapat memelihara dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh semasa menempuh pendidikan di UNTAN.

Para alumni UNTAN diharapkan dapat turut berperan aktif dalam pembangun Indonesia. Hal yang tak kalah pentingnya adalah tentang kesiapan para alumni dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Tentu hal ini merupakan peluang sekaligus tantangan kedepan. Semangat kebersamaan untuk berkarya dan berinovasi secara global adalah peluang dari MEA, sedangkan tantangannya, yaitu: atmosfer persaingan akan semakin tinggi. Oleh karenanya, para alumni harus siap menghadapi ini dengan terus berupaya meningkatkan daya saing diri. Mengakhiri sambutannya, Prof. Thamrin menyemangati para wisudawan/wati:  Selamat berjuang di masyarakat! Jayalah UNTAN!