Diterbitkan: 22 February 2019
Penulis: Admin Ekonomi

Workshop Asistensi Tata Kelola Jurnal Terakreditasi SINTA

       Peringkat jurnal terakreditasi Science and Technology Index (SINTA) sangat penting bagi suatu jurnal ilmiah, karena hal ini menunjukkan status jurnal ilmiah. Di lingkungan UNTAN, belum banyak jurnal ilmiah yang memiliki peringkat jurnal terakreditasi SINTA 2. Oleh karena itu, Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan (JEBIK) melaksanakan kegiatan Workshop Asistensi Tata Kelola Jurnal Terakreditasi SINTA pada hari Jum’at 15 Februari 2019 di Ruang Prof. Sjamsuddin Djahmat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (UNTAN). Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan workshop ini adalah untuk mengatasi minimnya jurnal-jurnal di lingkungan UNTAN yang belum terakreditasi SINTA 2 tetapi sudah terindeks SINTA. Demikian dikemukakan Dr. Erni Panca Kurniasih, SE., M.Si selaku Editor in Chief JEBIK.

       Sambutan dan pembukaan oleh Wakil Dekan I FEB UNTAN Dr. Sukma Indra, SE., MM. Materi workshop mencakup kebijakan akreditasi jurnal dan serba serbi percepatan akreditasi jurnal dengan narasumber Dr. Herry Sujaini, ST., MT selaku Editor in Chief Jurnal Edukasi dan Penelitan Informatika (JEPIN). Materi lain mencakup peningkatan kualitas jurnal ilmiah bagi karir dosen dan peneliti, tutorial sebagai author, reviewer, editor serta tutorial proses produksi artikel pada suatu jurnal ilmiah dengan narasumber Dr. Erni Panca Kurniasih, SE., M. Si.

       Nina Febriana Dosinta, SE., M. Si selaku Ketua Panitia Kegiatan Workshop menuturkan bahwa kegiatan workshop ini dihadiri Editor in Chief jurnal-jurnal di lingkungan UNTAN yaitu Jurnal ELKHA, Jurnal Positron, Jurnal Langkau Betang, Jurnal Social Economic of Agriculture (SEA), Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA, serta Jurnal Akuntansi dan Auditing Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN (JAAKFE). Peserta lainnya adalah Reviewer JEBIK serta Dosen FEB UNTAN.  

Sambutan dan pembukaan oleh Wakil Dekan I FEB UNTAN Dr. Sukma Indra, SE., MM