Penulis:
Diterbitkan: 4 November 2015

HIMPUNAN MAHASISWA EKONOMI ISLAM (HIMA EKIS)

PROFIL HIMA EKIS

Assalamualaikum Wr. Wb

Segala puji dan syukur hanyalah milik Allah SWT Tuhan semesta alam yang melimpahkan rahmat dan ni’matnya. Shalawat dan salam kepada baginda Nabi besar Muhammad saw. 

Pada intinya dari dulu hingga kini Mahasiswa sebagai penyandang predikat “educated high class” memiliki tiga fungsi/peranan strategis yaitu adalah mahasiswa sebagai director of changesocial control, dan iron stock bangsa di masa depan. Secara fundamentalis setiap mahasiswa dituntut untuk mewujudkan kedaulatan mahasiswa yang berarti suatu kondisi dimana mahasiswa benar-benar sebagai motor hidup kemajuan masyarakat/bangsa (kemajuan ilmu pengetahuan, hokum, riset, energy, ekonomi, social, politik, kebudayaan dan lainya).

Upaya dalam mewujudkan sebuah miniature state(organsisasi logistic) dalam pergerakan mahasiswa yang kompetent sangat diperlukan dalam rangka mengefektifkan kembali mahasiswa sebagai agent preasure (penguasa dimasa depan). 

Secara struktural Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam (HIMA EKIS) adalah lembaga kemahasiswaan tertinggi di Prodi Ekonomi Islam.

HIMA EKIS 2015 ingin lebih memperhatikan peran mahAsiswa sebagai generasi masa depan dengan mempersatukan aspirasi, loyalitas, bakat dan keinginan mahasiswa yang berbeda-beda baik ari sisi akademik dan non-akademik dengan mengemban Visi dan Misi :

Visi

Sebagai wadah informasi,pusat pengkajian dan pengembangan Ekonomi Islam serta berkontribusi langsung pada masyarakat

Misi

  1. Membentuk mahasiswa yang bertakwa, berakhlak baik, berintelektual dan memiliki rasa persaudaraan serta rasa peduli yang tinggi dalam menegakkan ekonomi islam
  2. Menjalin kerjasama dengan lembaga Ekonomi Islam yang bertaraf nasional maupun internasional
  3. Membangun dan mengembangkan nilai nilai ekonomi islam pada masyarakat

Wassalamualaikum Wr. Wb.