Ekonomi Pembangunan

Visi

Menjadi pusat informasi ilmiah bidang ekonomi pembangunan serta menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu berdaya saing di tingkat global.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang ekonomi pembangunan untuk menghasilkan sarjana ekonomi yang unggul dan berkompeten sehingga mampu berdaya saing.
Menghasilkan output penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang ekonomi baik secara kuantitas maupun kualitas sehingga berperan dalam kegiatan dibidang ekonomi pembangunan.
Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat baik secara kuantitas maupun kualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan mengedepankan pengembangan potensi lokal daerah
Melaksanakan kerjasama dan kemitraan dalam bidang ekonomi untuk meningkatkan mutu tri dharma perguruan tinggi dengan

Ekonomi Islam

Program Studi Ekonomi Islam berada pada Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Pontianak. Penyelenggaraan program studi ini untuk pertama kali adalah berdasarkan surat mandat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan No 147/E.E2/DT/2014 tanggal 17 Februari 2014. Surat mandat tersebut kemudian dikuatkan dengan diterbitkannya izin operasional penyelenggaraan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui suratnya No. 16/KPT/I/2016 tanggal 20 Januari 2016. Program Studi ini terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan SK. Nomor 0941/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2017.

Manajemen

Program studi manajemen menjadi pusat informasi ilmiah bidang manajemen berbasis kearifan lokal dan menghasilkan sarjana manajemen yang berkepribadian mulia dan berdaya saing global

Akutansi

Sejarah Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura

Program Studi Akuntansi didirikan dan ditetapkan melalui SK Dirjen Dikti No. 227/DIKTI/Kep/1996  tanggal 11 Juli 1996 tentang berdirinya Program Studi Akuntansi. Pada awal berdirinya tahun 1996, Program Studi Akuntansi UNTAN bekerja sama dengan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI). Salah satu bentuk kerja sama adalah pengadopsian kurikulum dan materi pembelajaran akuntansi Program Studi Akuntansi FEUI yang merupakan bagian dari kesepakatan kerjasama. Pada tahun 2004, Program Studi Akuntansi FEB UNTAN sudah mampu untuk berdiri sendiri dengan menyusun sendiri kurikulum prodi  dan tetap bekerja sama dengan Program Studi Akuntansi FEB UI.  

International Class